SEPUTAR CERITA TENTANG DAJJAL MENURUT NABI saw.

Dari Nawwas bin Sa’man, ia berkata: “Suatu pagi Rasulullah saw. Bercerita tentang Dajjal, terkadang beliau memelankan suaranya dan terkadang mengeraskannya, sehingga kami menyangka Dajjal ada di kebun kurma. Kettika kami mendatanginya, beliau mengetahui keadaan kami, maka beliau bertanya: ”Ada apa kalian?” Kami menjawab: ”Wahai Rasulullah, engkau berrcerita tentang Dajjal, terkadang engkau memelankan suara dan terkadang engkau mengeraskannya, sehingga kami menyangka Dajjal ada di kebun kurma. ’Beliau bersabda: ”Ketakutan kepada selain Dajjal adalah yang paling aku khawatirkan terhadap dirimu. Kalau dia dan aku masih ada diantara kalian, akulah yang berdebat dengamya untuk melindungimu, tetapi jika jika dia keluar dan aku tidak berada diantara kalian, maka setiap orang akan berdebat untuk menolong dirinya sendiri, dan Allah adalah penggantiku untuk setiap orang muslim. Dia (Dajjal) adalah seorang pemuda yang berambut keriting, matanya menyembul keluar, menurutku seperti
Abdul Uzza bin Qathan. Oleh karena itu, siapapun di antara kamu yang bertemu denganya, hendaklah membacakannya surat Al Kahfi. Sesungguhnya ia keluar dari jalan antara Syam dan Irak kemudian merusak kanan kirinya. Hai hamba-hamba Allah, tabahlah! Kami berkata: ”Wahai Rasulullah, berapa lamanya ia berdiam di bumi?” Beliau bersabda: ”Empat puluh yang sehari seperti setahun, sehari lagi seperti sebulan, sehari lagi seperti seminggu, dan sisa-sisa harinya seperti hari-harimu.” Kami bertanya: ”Wahai Rasulullah, hari yang setahun tadi, cukuplah bagi kami satu hari saja pada hari itu?” Beliau menjawab: ”Tidak. Jadi buatlah perkiraan untuk waktu shalat. ”Kami bertanya: ”Wahai Rasulullsh, bagaimana kecepatannya di bumi?” beliau menjawab: ”Seperti hujan yang ditiup angin. Maka ia mendatangi suatu kaum lalu mengajak mereka, maka mereka beriman kepadanya dan mau menjawab ajakannya. Setelah itu ia memerinyahkan lsngit (agar menurunkan hujan), maka langit pun menurunkan hujan,
memerintahkan bumi (agar menumbuhkan tumbuh-tumbuhan) , maka bumi pun menumbuhkan tumbuh-tumbuhan. Pada waktu sore gembala-gembala mereka pulang dengan punuk yang panjang, lambung yang berisi susu yang mengelaytut. Kemudian kaum itu menolaknya. Maka Dajjal meninggalkan mereka. Pada keesokan harinya mereka mengalami paceklik, tiada suatu harta pun yang ada pada mereka. Kemudian Dajjal melewati sutu reruntuhan tersebut: ”keluarakan harta simpanan, ”maka simpanan maka simpanan tadi mengikutinya bagaikan lebah. Setelah itu ia memanggil seorang pemuda lalu dipotongnya dengan pedang menjadi dua bagian dan dilemparkan sejauh sasaran, lantas dipanggilnya kembali , maka pemuda menghadap sambil tertawa dan wajahnya bersinar. Ketika ia dalam keadaan demikian mendadak Allah mengutus Al Masih putra Maryam. Beliau turun di menara putih, sebelah timur Damaskus dengan mengenakan pakaian yang dicelup za’faran dan meletakkan telapak tangannya pada sayap dua malaikat. Apabila menundukkan
kepala, air pun menetes, dan jika mengangkat kepala, berluncuran air tadi bagaikan mutuara. Orang kafir mencium bau nafas beliau pasti mati, sedangkan bau nafas beliau dapat mencapai sejauh pandangan mata beliau. Kemudian beliau mencari Dajjal dan menemukannya di Babu Ludd (daerah dekat Baitul muqaddas) lalu membunuhnya. Setelah itu beliau didatangi kaum yang dijaga oleh Allah dari kejahatan Dajjal, beliau mengusap wajah mereka dan mengucapkan derajat mereka di surga. Ketika beliau dalam keadaan demikian, tiba-tiba Allah memberikan wahyu: ”Sesungguhnya Aku telah mengeluarkan hamba-hamba- Ku, tiada seorang pun yang mampu membunuhnya, maka jaga dan kumpulkanlah hamba-hamba- Ku di gunung thur. ”Kemudian Allah membangkitkan Ya’juj dan Ma’juj yang dengan cepat turun dari tempat-tempat tinggi. Ketika terdengar dari mereka melewati danau Thabariyah, mereka minim apa yang ada di situ. Dan tatkala barisan yang terakhir lewat, mereka berkata: ”Sesungguhnya, ditempat ini pernah ada
air, ”dan Nabiyyullah Isa dan sahabat-sahabatnya berdoa kepada Allah, maka Allah mengirim ulat ketengkuk mereka (Ya’juj dan Ma’juj), sehingga mereka semua mati seperti matinya satu jiwa. Setelah itu Nabiyullah Isa dan sahabt-sahabatnya turun kebumi. Mereka tidak menemukan sejengkal pun tempat dibumi kecuali dipenuhi bangkai Ya’juj dan Ma’juj yang berbau busuk. Maka Nabiyullah Isa dan sahabat-sahabatnya berdoa kepada Allah, maka Allah mengirim burung sebesar leher unta yang kemudian membawa mereka (Ya’juj dan Ma’juj) dan melemparkannya ditempat yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian Allah mengirim hujan yang membanjiri rumah dari tanah maupun dari bulu, maka hujan tadi mencuci bumi sampai bersih, bersih seperti kaca, lalu dikatakan kepada bumi: ”Tumbuhlah buah-buahanmu dan kembalikanlah berkahmu.” Maka pada hari itu serombongan orang memakan buah delima dan berteduh dengan kelopaknya, juga diberkahi air susu seekor unta yang cukup untuk serombongan orang, air susu seekor
sapi cukup untuk satu keluarga. Ketika mereka dalam keadaan demikian, Allah mengirim angin yang harum yang tertiup dibawah ketiak mereka, lalu mencabut setiap nyawa orang mukmin dan muslim, dan yang tersisa adalah orang-orang jahat yang melakukan persetubuhan seperti keledai (bersetubuh di depan umum tanpa rasa malu), maka pada masa mereka itulah terjadi kiamat.

(HR. Muslim)

About these ads
  1. Sungguh seperti yang diceritakan Rasulullah, bahwa Dajjal hidup disetiap zaman dimana manusia telah lupa akan kodratnya.
    Kapankah Negara Islam bersatu untuk menumpas musuh-musuhnya yg dibelakangnya adalah para Pengikut Dajjal.
    Kapankah Nabi Isa bin Mariam turun untuk menumpas Dajjal dan para pengikutnya dimuka Bumi ini?

    • amien yaa allah .
      kami bersyukur . kau telah turun kan anugrah
      yang begitu halal . baik
      buat kaum muslimin!!

      • gusus
      • September 15th, 2011

      “BARANG SIAPA BERDUSTA ATASKU, MAKA CUKUPLAH NERAKA UNTUKNYA”.
      adakah nash yang shohih, yang menceritakan spt apa yg anda tulis dibaris pertama tsb ? yaitu bhw : “diceritakan Rasulullah, bahwa Dajjal hidup disetiap zaman dimana manusia telah lupa akan kodratnya.”
      Rosulullah bersabda : “bahwa dajjal akan muncul di akhir zaman…..umur dajjal hanyalah 40 hari”
      tk ada pernyataan Rosulullah yg mengisyaratkan bhw dajjal hidup di setiap zaman.
      wallahu a’lam.

    • onden salmiah
    • Juli 6th, 2008

    seharusnya kita sbg manusia menyadari bahwa kita hidup didunia tidak akan kekal karena kita pasti kembali kepada sang pencipta apakah kita menghadap kepada ALLAH SWT dengan keadaan tanpa dosa apa dlm keadaan dosa…sesungguhnya kita sebagai mahluk ciptaannya harus selalu bersyukur,sabar,tawakal dan beriman kepadaNYA,karena saat hari akhir datang bkan kekayaan yang dipertanyakan tetapi amal-amal kita selama didunia…..oleh sebab itu kita harus selalu beriman kepada ALLAH SWT agar terhindar dari godaan setan yang terkutuk dan agar kita mendapatkan tempat yg nyaman disisi ALLAH SWT amin

    • fiqih
    • Oktober 24th, 2008

    kita hrs menjalankan perintah AllahSWT baik di kala mudah maupun susah karena AllahSWT akan selalu melindungi hamba-hamba-Nya yg taat dan patuh dari segala cobaan dunia

      • abu bakar adeni
      • Oktober 30th, 2011

      wallahualam

  2. Mas, artikel ini saya kopi yah, tapi tenang saja, saya menuliskan web. ini sebagai sumber

    • eki
    • Januari 16th, 2009

    lumayan akh
    artikelnya buat referensi…

    • wartokaka
    • Januari 21st, 2009

    ALLAHUAKBAR, semoga kita semua selamat dari fitnah dajjal

    • FaIz
    • Januari 28th, 2009

    Selamatkan diri kita dari ajakan DajjaL yg sesat,
    maka beriman dan bertakwa lah kepada ALLAH SWT,
    sesungguh nya ALLAH SWT akan menyelamatkan hamba nya yang beriman dan bertakwa pada nya dari fitnah Dajjal yang sesat

    • candra carrick
    • Februari 16th, 2009

    ya ALLAH,JGN LAH KAU TRNKAN DAJJAL SEWAKTU HAMBAMU INI HIDUP…
    AMIN

    • Tri Sugesti
    • Maret 24th, 2009

    hal yang sangat pasti bahwa kerajaan dajjal itu di setiap hati manusia !!!

    • Armed.
    • April 27th, 2009

    Keren Abiz……..!
    Semoga Allah selalu melindungi kita dari perbuatan keji dan mungkar! Hidupkan susana agama dalam diri dan keluarga sesuai ajaran Rasul…!

      • WISNU
      • Oktober 7th, 2009

      sm0ga dajjal tdak akan Pernah ada pd khidupan skarang ini. .amin y ALLAH. ,

    • Mr.rius
    • Mei 5th, 2009

    Coy,gw baca di salah satu website malaysia yg mengkopi dari website indonesia,disana diceritakan bahwa tanda kiamat pertama adalah,matahari terbit dari barat dan keluarnya hewan melata dan dapat berbicara (baca an naml ayat 82),truz stelah itu islam akan berjaya ditumpas smua kekafiran selama 7 tahun,nah slama 7 tahun itu ilmu agama smakin menurun sehingga turunlah dajjal,nah baru lahir imam mahdi dan turun nabi isa a.s dibunuhnya dajjal,stelah itu hembusan angin besar dari palestina mencabut nyawa umat muslim yg berjalan di jalan allah s.w.t,nah yg ditinggal di dunia hanya orang kafir dan pada saat itulah bumi hancur gunung berterbangan seperti awan,lalu ditiupkanlah seluling sangsakala ke 2 (yg ke 1 waktu bumi dihancurkan) maka turunlah rintik hujan yg membangunkan seluruh manusia untuk dibawa ke akhirat.nah kira kira kronologinya gitu,maaf klo ada yg salah.hehehe gw jga manusia,,,co_forcwe (nick gw d mig33)

    • arief
    • Mei 29th, 2009

    Allohu akbar……..

    • rio ahmad
    • Juni 8th, 2009

    saya pernah dengar cerita bahwa dajjal itu diikat dengan tasbih…..

  3. Mari kita trus mndekatkn dri kpd ALLAH SWT agr tdk trpngrh dri fitnah dajjal.kita hrs slmatkn islam.SEMANGAT tuk memperjuangkan islam…….

    • W0y smuany. . ! t0batlh. . ? krn kiamat td d ktahui 0leh kita. . .bertakwalah kpd ALLAH swt. . .0key

  4. bwt pra gnersi islam mri kita bersma2 memprjuangkn islam dan tak lpa kita hrs memohon kpd allah spy d bri kmdahan.

    moga smua umat islam dpt trhndar dr fitnah dajjal

  5. salah satu contoh peranakan dajjal di washingthon…..
    setau gue namanya “BUSH”
    udah operasi plastik tapi……

    • hadi
    • Juli 27th, 2009

    ya allah ampuni aku dan saudara-saudaraku….

    • Mr.riuz
    • Agustus 3rd, 2009

    …ya,yg trpenting dri itu smua itu adalah iman,ibadah,dan smua yg diperintah oleh allah d lakukan, n menjauhi larangannya,,,tpi cuy,gw heran yg d maksud hwan melata pada tanda kiamat itu apa???apa mungkin makhluk melata luar bumi yg bisa berbicara dgn manusia???,,,ah,gk pduli ah,gw mw ibadah dulu,,,

    • “tit_titz” holic
    • Agustus 5th, 2009

    allah akbar2

    lindungi kita dari fitnah dajjal

  6. Berhati-hatilah dalam bertindak, karena dalam setiap tindakan yang kita perbuat pasti akan ada balasan nya, pertebalah iman kita, agar tidak bisa diipengaruhi oleh para pengikut dajjal yang sudah banyak berkeliaran pada saat ini!

  7. Masya Allah,, lindungi kami ya Allah. amiin..

    • raget
    • September 5th, 2009

    ya Allah…………

    • mamet
    • September 8th, 2009

    subhanaallah hal azim

    • nirwana
    • September 11th, 2009

    ya allah semoga kami termasuk orang2 yang bertakwa
    lindungilah keluarga hamba

  8. ya allah semoga engkau melindungi keluarga hamba dari kutukan dajjal dan hamba ingin bertaubat dan menjadi orang beriman
    amin yaroballalamin

    • ahmad
    • September 24th, 2009

    Cerita yg dimuat dan dibaca banyak orang ini hadistnya shahih nggak?jgn ntar malah km dituduh penyebar hadist palsu,km tahu kan hukuman bagi orang2 yg merubah kitab2 ALLAH atau menyebar berita hadist palsu.hayoooo….lho.gw aja ngeri.ngk berani asal jeplak.

      • gester
      • April 7th, 2013

      tentu shahih, karna crita ini sudah menyebar di mna” dan smua PTAI sudah memplajari ini, makanya pelajari islam jngan stngah-stngah.. percuma aja kan islam klo tntang syariat dan sejarahnya aja nggak tahu..

    • imbang
    • September 27th, 2009

    seandainya kedatangan dajjal telah tiba?
    AKU HANYA PASRAH DENGAN ALLAH…………..

    • riesha
    • Oktober 2nd, 2009

    crita’a bagus banget
    w sng deh jdi’a, , , , , , ,

  9. Tadi aq baru saja diceritakan mengenai cerita dajjal oleh nenek Q, nenek Q mendapat cerita ini dari para orang tua dulu saat nenek Q kecil. Mungkin hanya cerita dajjal versi dulu dan untuk anak kecil, tapi Semoga dapat menambah wawasan.

    Dajjal berada di dalam sebuah gunung. Dia berkeinginan keluar dari gunung tsb. Dia Mencakar-cakar dinding dalam gunung yang menghalanginya, tetapi ketika ada yang mengumandangkan adzan, dinding dalam gunung kembali utuh. Ketika hampir akhir zaman, semua Muslim beriman sudah tidak ada, maka adzan pun tidak ada. Akhirnya dajjal bebas, kemudian dajjal pergi berkeliling dunia mengajak untuk bergabung kepadanya, yang setuju diberinya kemewahan dan keselamatan, yang tak stuju dibelahnya menjadi dua bagian lalu dibuang. Dajjal dapat melintasi segala rintangan didunia karena dia dapat terbang dan berjalan diatas air.

    Nenek Q memberi maksud setelahnya yaitu:

    dajjal ibarat keburukan dan kekafiran, masih agak terkekang tetapi slalu mengancam. Adzan mengajak Qta shalat. Shalat menjauhkan Qta dari keburukan tersebut. Saat Qta mulai menjauhi ajaran Islam maka keburukan itu datang kepada Qta dengan kenikmatan yang diiming-imingkan. Yang masih mengikuti ajaran Islam atau beriman sedang berjuang melawan keburukan-keburukan yang semakin menjadi dipraktekan oleh pengikut keburukan. Dimana-mana Keburukan menjadi mudah berkuasa.

    • Akbar ELfarid
    • Oktober 18th, 2009

    Ya Allah Robbi terus bimbinglah kami dalam jalanMu,,,
    Baca Alkahfi biar terhindar dari fitnah Dajjal…

    Makasih atas infonya…Jazakumullah

    • rifaifaonx
    • Oktober 20th, 2009

    mungkin cerita diatas ad bnry jg. jd qt hrs brht’ht

    • rifaifaonx
    • Oktober 20th, 2009

    Ya ALLAH lindungilah aku dan keluargaku dari bujuk rayu setan

    • inu vs sessho
    • Oktober 22nd, 2009

    aku takut kehilangan jalan Mu. tunjukkan aku jalan lurusMu. supaya terhindar dari keburukan yang disebarkan oleh dajjal. AAAAAAAMMIIIINNNNN…….. ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • wahyu
    • Oktober 22nd, 2009

    ALLAHU AKBAR…semoga kita terhindar dari tipu muslihat sekutu setan yaitu dajjal…

    kita selaku umat muslim…mari sama2 berdoa kepada ALLAH agar senatiasa diberikan lindungan dari ALLAH SWt agar kita terhindar dari segala fitnah dajjal..

    kuatkan iman kita….jangan pernah menyekutukan ALLAH SWT..dosa yg paling berat yang gak akan pernah diampuni oleh ALLAH SWT adalah syirik..menduakan ALLAH…

    • jeffree1985
    • Oktober 29th, 2009

    assalamualaikum wbt….buat pengetahuan kita semua yang dimaksudkan Dajjal itu adalah satu suku bangsa manusia yang sangat kuat pengaruhnya di dalam menjerumuskan manusia ke arah kesesatan..jadi kita tak perlu menunggu satu makhluk yang aneh muncul,kerana sekarang ini kita sedang berdepan dengannya.Iaitu manusia.Tetapi bagaimana kita dapat mengenalinya,contoh baca kembali huraian di atas,”‘DIA DAPAT TERBANG DAN BERJALAN DI ATAS AIR”. bukankah itu sudah kita lihat,sekarang kita boleh terbang ke mana2 juga berjalan di atas air,dengan kenderaan2 yang tertentu yang ada sekarang.itu semua Dajjal yang buat.jadi Dajjal itu orang mana,tentu Dajjal itu yang pandai membuat barang2 tersebut.barang2 tersebut kebanyakaanya datang dari BARAT.Jadi DAjjal itu merangkumi satu bangsa yang berasal dari BARAT. em Allahualam….fikirkanlah….

  10. tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita

    • yolanda
    • November 7th, 2009

    yaa allah jngn kw hdup kn kku d.zaman dajjal..
    tapi jka kw mnghndaki.a smpat kn akk brtobat dn jngn byarkn akk trjerumuss k.ajakn dajjal it..

    • john
    • November 8th, 2009

    bebenar aj,, masa dajal rambut keriting… rambut ku juga keriting nih… waduh bahaya donkk…

    • adel
    • November 9th, 2009

    horor iiah. . .

    • nisrina
    • November 24th, 2009

    ternyata hidup ituh penuh perhitungan ya, aku beruntung punya tuhan seperti allah, yang maha besar dan kuasa..

  11. MUNGKIN SEMUA INI HANXALAH TAKDIR MAKA KITA HARUS HADAPI SEMUA INI DAN SELALU INGAT LAH KEPADA ALLAH SWT KARNA HXA PERTOLONGAN ALLAH LAH KITA AKAN SELAMAT DUNIA AKHIRAT

    ALLAHV AKBAR! ! ! !
    !
    !.

    • jimmi
    • Desember 6th, 2009

    ahhh….
    mengerikan…

    • kurniawan
    • Desember 6th, 2009

    BNr KE dk tuh ?????????

    • Ayu
    • Desember 10th, 2009

    Nauzubillah minzalikkkk jgn sampe dech ana nemuin tu hari yang di sebut kiamat..ya Allah lindungilah hamba dalam kebenaranmu,dan jangan pernah engkau tinggalkan hamba walaupun sedetik.

    • aiman
    • Februari 15th, 2010

    seharusnya kita menghafal surah al kahfi sebagai persediaan pada hari kiamat kelak.

    • aiman
    • Februari 15th, 2010

    selain itu kita mestilah sentiasa beribadah kpd ALLAH dan berdoa agar ditempatkan di syurga firdaus dan juga hindar daripada dajjal

    • prasetyo agung
    • Maret 2nd, 2010

    jadi, kita harus banyak-banyak beribadah kepada allah swt. “Ya Allah, hindarilah kami dari segala macam -macam perbuatan tercela dan BERIKAN kami jalan lurusmu serta berikan hidayahmu kepda kami dan hindarilah kami dri fitnah dajjal

    • RFO
    • Maret 2nd, 2010

    ya allah……

    selamat kan lah umat2 mslim yg ad d dnia…

    sesatkan sjalah pra pnyembah2 salib itu ya allah…..

    karna mmereka selalu memperolok kami dari belakang….

    • Jangan doakan seperti itu sih RFO…. Tapi doakanlah agar yang menyembah salib dan berhala yang lain akan diberi hidayah oleh ALLAH SWT agar kembali ke agama sebenar Allah iaitu Islam yang diajarkan turun temurun oleh para Nabi dan Rasul kita dari Nabi Adam hingga ke Nabi Muhammad. Ajaran yang tetap sama iaitu ajaran Islam yang diajarkan para Nabi dan Rasul kita…Islam agama Allah,,,tetapi manusia yang lupa yang dusta itulah yang telah merubah ajaran2 Nabi dan Rasul kita..serta mencipta2 sendiri agama selain dari Agama Allah Islam. Nabi Isa Al-Masih pun bukannya mengajarkan agama Kristian(Nasrani) tetatpi dia mengajarkan agama Allah juga Iaitu Islam turun temurun dari Nabi Adam. tetapi manusia yang menyimpang yang mereka2 cerita menamakan agama yang diajarkan Nabi Isa a.s itu Kristian(Nasrani). sedih…sedih…. Baik kita sama2 mendoakan agar semua manusia yang tersesat di muka bumi ini akan mengikuti ajaran agama Allah dan sujud kepada Allah SWT YANG TUNGGAL sampai hari kiamat,agar tiada siapa pun ditimpa bencana neraka Allah selepas kiamat. Amin.

    • mohdsyahmi
    • Maret 7th, 2010

    selain itu kita mestilah sentiasa beribadah kpd ALLAH dan berdoa agar ditempatkan di syurga firdaus dan juga hindar daripada dajjal.oleh itu,kita mestilah selalu mendekatkan diri kita kpd Allah s.w.t.Insyallah kita kita dapat masuk syurga Allah s.w.t kerana Allah yang maha besar dan penyayang .
    ya allah……

    selamat kan lah umat2 mslim yg ad d dnia…

    sesatkan sjalah pra pnyembah2 salib itu ya allah…..

    • Janganlah kita mendoakan sesama manusia terus tersesat mengikut jalan iblis..kerana yang menghasut manusia agar tersesat adalah 100% iblis laknatullah. Tetapi doakan sesama manusia agar menyembah Allah SWT YANG TUNGGAL SANG PENCIPTA YANG MAHA AGUNG DARI SEGALA-GALANYA….Doakanlah semoga mereka yang telah menyimpang dan tersesat itu sedar dan mengikut ajaran Agama Allah iaitu Islam. Dan kepada yang memang Islam,silalah tingkatkan iman kalian termasuk saya sendiri agar terus dipelihara Allah SWT. Para Nabi pun tidak pernah mendoakan umat manusia terus tersesat,malah dipujuk2 umat manusia untuk terus menerus meniti jalan Allah,berusahalah berdoa kepada Allah agar mereka yang tersesat akan mengikut jalan Allah. Bagi yang ingkar,kita tak dapat berbuat apa2,sesungguhnya orang yang ingkar itulah adalah org2 yang rugi. Allahuakhbar!

    • mohd saiful amin
    • Maret 12th, 2010

    sejauh mane dajjal akan memerintah bumi dan lakukan penyeksaan terhadap umat islam ????? yang pasti kita hanya mampu berdoa dan bersabar dengan apa yang akan dilakukan dajjal sehingga pembela kita datang

    • dian nopitasari
    • April 29th, 2010

    dajjal adalah manusia yang mengaku-ngaku allah badannya sangat besar sekali matanya buta sebelah.pertama-tamadia pura-pura alim tetapilama-lama dia mengaku sebagai tuhan jika ada yang mau mengikutinya maka dia akan memberikan surga dan yang tidak mau mengikutinya maka dia akan masuk neraka.apakah kalian mau masuk surganya dajjal??????kalau saya sih tidak maunanti masuk neraka allah loh. makanya hidup itu harus menyenangkanuntuk orang jangan menyusahkan orang .oceeeeeeeeee

  12. mudah2an dajjal tak akan datang ke dunia(bumi)ini lagi agar penduduk di dunia ini takwa kepada Allah SWT…AMINNNN….

    • Jun
    • Juni 1st, 2010

    @Shafa

    Itu tidak mungkin…karena ini memang sudah akan terjadi(takdir Allah)

    • almoa’zain
    • Agustus 27th, 2010

    l

  13. kita harus memperjuangkan agama menjadikan pedinding kita kelak

    • cuyy
    • November 24th, 2010

    Yaa allah.SWT bukakanlah pintu rahmatMu dan hindarkan dari segala hal godaan saytan.Berikanlah petunjukMu untuk dijalan keridhoanmu ya Allah.SWT. Ampunilah segala dosa yang aku perbuat/qhilaf semasa didunia dan keluarga, sahabat,orang muslim dan mulimah. Amin ya robbal alamin.

    • daus
    • Desember 1st, 2010

    ya allah ya tuhanku,,aku berlindung kepada mu,,,ya allah,,,aku bace cerite nii mcm nk pcah plae,,,,dashat sungguh,,waallahhualammmm

  14. cerita ini membuat q tobat ya allah sungguh mengerikan cerita ini iiiiiiiiiiiiii ngeri ah ceritax

  15. bagus isi partikel nya

    • suheimi
    • Desember 21st, 2010

    ya allah jangan kau turunkan dajal sewaktu kame masih hidup……

  16. sMOGA Dajjal nggak turun kebumi!!!!!!!

  17. Subhanakallah humma wa bihamdika, ashadualla ilaha illa anta astagfiruka wa atubu ilaih…jauhkan dri fitnah Dajjal

  18. yang saya fahami, djajal terlahir dari manusia, djajal berwujud manusia juga, hanya djajal bermata tiga, bola mata menonjol keluar, dan di bola matanya tertulis “KUFAR” atau kafir, diberi kekuatan luar biasa sesuai takdirnya oleh ALLOH SWT,

    Djajal terlahir saat Nabi MUhammad SAW masih hidup, sebagai bayi laki-laki mungil dengan kekuatan luar biasa, Nabi Muhammad SAW tidak membunuhnya, karena beliau tahu takdir dan kronologi sejarah yg akan di alami djajal lewat wahyu dari ALLOH SWT, dalam ukuran manusia biasa, djajal tidak dapat dibunuh karena kekuatannya walaupun masih bayi, tidak mempan dipedang, ataupun di tindih dg batu besar malah di lemparnya dengan jari mungilnya. djajal tidak makan-minum seperti manusia biasa, selama masa nabi muhammad SAW, djajal tetap hidup . .

    Rosululloh pernah khawatir, jika umatnya bertemu djajal maka hanya ALLOH SWT sebagai penjaganya, jika masih ada rosululloh maka mungkin rosululloh akan negosiasi tuk melindungi umatnya.

    Sampai pada suatu masa Djajal berhasil di kurung di sebuah gunung. .
    Jika masih ada suara adzan maka gunung itu semakin kuat.
    Jika adzan sudah tak ada . . maka gunung akan hancur dan djajal keluar . .

    Intinya . . Djajal adalah makhluk hidup berujud manusia bermata tiga,di bola matanya bertuliskan “KUFAR” dg kekuatan super. . . dan hanya nabi ISA AS yg dapat membunuhnya. . .

    • Alifyandi
    • Januari 20th, 2011

    Ya ALLAH
    yang saya fahami, djajal terlahir dari manusia, djajal berwujud manusia juga, hanya djajal bermata tiga, bola mata menonjol keluar, dan di bola matanya tertulis “KUFAR” atau kafir, diberi kekuatan luar biasa sesuai takdirnya oleh ALLOH SWT,

    Djajal terlahir saat Nabi MUhammad SAW masih hidup, sebagai bayi laki-laki mungil dengan kekuatan luar biasa, Nabi Muhammad SAW tidak membunuhnya, karena beliau tahu takdir dan kronologi sejarah yg akan di alami djajal lewat wahyu dari ALLOH SWT, dalam ukuran manusia biasa, djajal tidak dapat dibunuh karena kekuatannya walaupun masih bayi, tidak mempan dipedang, ataupun di tindih dg batu besar malah di lemparnya dengan jari mungilnya. djajal tidak makan-minum seperti manusia biasa, selama masa nabi muhammad SAW, djajal tetap hidup . .

    Rosululloh pernah khawatir, jika umatnya bertemu djajal maka hanya ALLOH SWT sebagai penjaganya, jika masih ada rosululloh maka mungkin rosululloh akan negosiasi tuk melindungi umatnya.

    Sampai pada suatu masa Djajal berhasil di kurung di sebuah gunung. .
    Jika masih ada suara adzan maka gunung itu semakin kuat.
    Jika adzan sudah tak ada . . maka gunung akan hancur dan djajal keluar . .

    Intinya . . Djajal adalah makhluk hidup berujud manusia bermata tiga,di bola matanya bertuliskan “KUFAR” dg kekuatan super. . . dan hanya nabi ISA AS yg dapat membunuhnya. . .

    • rahmat
    • Januari 22nd, 2011

    benar dajjal akan keluar akhir zaman…

    • rahmat
    • Januari 22nd, 2011

    ya AllahSWT lindungilah umat manusia ya allah.

    • ardan
    • Februari 6th, 2011

    amim….

    • ardan
    • Februari 6th, 2011

    ardan :
    amim….

    • aba
    • Februari 12th, 2011

    menurutku tidak ada dan mungkin dajjal berada jauh di alam sana.
    dan aku benci sekali sama yang namanya dajjal.

  19. kenapa benji menurutku ini cerita palsu

    • mey
    • Maret 17th, 2011

    semoga pada saat dajjal datang nanti, aku sudah tidak ada lg dimuka bumu ini..karena sesungguhnya merugilah orang yang hidup ketika dajjal muncul…amiinnnn !

    • Asep Saepulloh
    • Maret 19th, 2011

    lebih beriman lagi agar kita hidup dalam lindungan Alloh SWT

    • teguh
    • April 1st, 2011

    lindungilah kami dari mala petaka dalam hidup ini,dan bila semua itu atas kehendakmu ya ALLAH maka kepala hingga kakiku tidak akan bisa bertahan,dan hanya aku meminta satu kepadmu ya ALLAH kuatkanklah iman dan taqwaku serta ingatknlah diriku hanya kepadamu.

  20. mudah mudahan ajh kga ada ea

    • andre maulana
    • April 26th, 2011

    MEMANG DAJJAL ITU JAHAT DIA PANTAS MASUK NERAKA
    DIA TAK MUNGKIN MASUK SYUGA………………..
    HAHAHA………………………………….?

  21. yaitu orang-orang yang matanya dalam keadaan tertutup dari memperhatikan tanda-tanda kebesaran-Ku, dan adalah mereka tidak sanggup mendengar.
    maka apakah orang-orang kafir menyangka bahwa mereka (dapat) mengambil hamba-hamba-Ku menjadi penolong selain Aku? Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka Jahannam tempat tinggal bagi orang-orang kafir.
    Katakanlah: “Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?”
    Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.
    Mereka itu orang-orang yang telah kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia, maka hapuslah amalan-amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat.
    Demikianlah balasan mereka itu neraka Jahannam, disebabkan kekafiran mereka dan disebabkan mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok.
    Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal,
    mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya.
    Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)”.
    Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: “Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa”. Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya”.
    (Qs. al Kahfi: 1o1-11o)

  22. alhamdulillah situs ini telah memberi tahuku,thank you

    • ione
    • Juni 5th, 2011

    allahu akbar….smoga aku msih terjga dri fitnah dajjal,

    • SALAM
    • Juni 7th, 2011

    sesungguH-Nya kita umat islam …..jangan la terpedaya dengan ajaran yang bisa menyesatkan kita…:kecuali menuruti perintah allah S.W.T…DAN YAKIN LA PADA KEBENARAN…DAN HINDARI DARI PENGHASUTAN DAJJAL…?

    • abduwL00h.
    • Juni 9th, 2011

    Fa idzaa jaaaa a ajaLuhum faLaa yas tak khiruuna saa ‘atan waLaa yas taQdimuun.

  23. SEMOGA UMAT ISLAM MENJADI ORANG-ORANG YANG BERTAQWA AMIN

    • ika
    • Juni 26th, 2011

    orang yang beriman tidak kan takut dgn dtngnya hri itu
    percya allah slu melindungi hambanya
    meski terlalu banyak dosa dlm diri kita.yakinlah allah
    psti menolong kita.

  24. allah maha besar allah maha tau dan allah maha penyayang
    kita tak boleh takut karna allah selalu menjaga umat muslim semua

      • mierha
      • Agustus 13th, 2011

      Rasulullah saw,bersabda,”Wahai sekalian manusia,sesungguhnya tidak ada fitnah di muka bumi ini-sejak Allah menciptakan Nabi Adam dan keturunannya-yang lebih dahsyat daripada Dajjal.Dan Allah SWT tidak mengutus seorang rasul atau nabi pun kecuali ia memperingatkan umatnya terhadap kemunculan Dajjal.Aku adalah Nabi terakhir,dan kamu sekalian adalah umat terakhir pula.Dajjal pasti keluar di tengah-tengah kalian.Jika ia keluar,sedang aku ada di antara kalian,maka aku akan mengalahkannya dengan hujjah dan kemampuanku.Jika ia keluar setelah aku tiada,maka setiap orang menjadi penolong bagi dirinya sendiri untuk mengalahkan musuhnya.Allah adalah penggantiku bagi setiap Muslim….”(Hadis yang diriwayatkan oleh Ibn Majah dalam setiap Musnad-nya,Ibn Khuzaimah,dan al-Hakim dari Abu Umamah r.a).

  25. ya allah,berilah aku umur panjang buat melawan dajjal yang sombong ituh

  26. Kita HArus Tobat Sebelum MAti

  27. sasas

  28. appa dajjal ittu benar” adda , dan appa orang” yang menghujaut agama islam termasuk dajal , dan apakah yang dimaksud dengan dajjal ????

    • vienie
    • Oktober 27th, 2011

    ha.ha.ha. Itu smua adalah filsafat hidup
    jangan diambil mentahnya aja hanya luarnya gan…
    Dan kita hidup di indon bukan di arab jadi tenang saja itu falsafah arab.

  29. org yag dalm hatinya ada kebesaran allah swt,,maka tdak akn terikut rayuan dari dajjal

  30. =)

    • feri
    • November 12th, 2011

    kalau kita tidak ingin diganggu dajjal kuatkan imanmu dan teruslah beribadah jangan seperti orang kafir

    terimakasih

    • siti fairuz
    • November 28th, 2011

    Ya Allah, selamatkan keturunanku dan umat Islam daripada Dajjal al-Masih..

    • Sudarmanto
    • Desember 8th, 2011

    Oleh karena itu supaya Dajjal tak bisa keluar dari persemayamannya, Marilah kita semua memperbaiki ibadah kita kepada allah wazallah. mari kita perbanyak berdzikir mengingat Allah dg memuji dan mensucikan namanya…………………………………………………………………………………..

    • sandhy
    • Desember 27th, 2011

    ALLAHU AKBAR

    • arjum
    • Januari 27th, 2012

    cerita ini sangatlah bagus marilah kita mendengarkan kepada orang yg kafir/yg berdosa

    v

    • arif total onesis
    • Januari 29th, 2012

    selama azan masih berkumandang dajjal al-masih tidak akan berani menampakkan diri untuk menghancurkan umat islam…
    percayalah…

    wallahu alam….

    • Taufiq Anshari
    • Februari 27th, 2012

    Allahu Akbar . . . .Mari kita bersama2 perangi dajjal

    • brian
    • Maret 8th, 2012

    dajjal memang membawa kehancuran bgi umak ilsam

    allahu akbar

  31. kta hruzz ber takwa kpada allah

    • ichal
    • Maret 12th, 2012

    smua tanda-itu sudah muncul di jaman sekarang

    • sugeng haryono
    • April 1st, 2012

    Selamatkan kami semua umat muslim dari fitnah Dajjal ya Allah…

  32. dapat pengetahuan baru dari cerita ini….

  33. Apa ciri2 tentang dajjal itu?

  34. subhanaalloh,,,semoga kita tidak tertipu oleh tipu daya dajjal.

  35. semoga kita semua selalu dalam perlindungan ALLOH

  36. ya allah lindungilah aku selalu ya allah,,berikanlah aku petunjuk selalu ya allah…aminn…semoga allah mengabulkan doaku.

  37. semoga ajh selamat dari dajjallll T___T”

    • Hasri
    • Juni 19th, 2012

    Mudah2an Allah swt. mengampuni dosa2 kita sebelum ajal menjemput…
    allahu akbar…

    • setuju ma jeffree1985…… dajjal mang sudah ada zaman sekarang….cman kita semua sebagai umat muslim saja yang blom menyadarinya…… ayo sadar….ayo sadar…..!!!

  38. subhanallah… Semoga Allah selalu memberi petunjuk kepada kita untuk selallu berjalan di jalannya… Amien:)

  39. masih bingung ma cerita dajjal yg sbner’y

  40. Asal usul dajjal dan misi-misinya di muka bumi kini telah divideokan, silakan ditonton serinya di https://www.facebook.com/berkas.x

    Jika suka dan ingin dapat update-update video terbarunya silakan di like dulu fan pagenya gitu loh…

    • fhianth kosongsatu
    • Oktober 30th, 2013

    iii serem yha critanxa apalag! dajal thu emg dy mmpu h!dup brthun2 d dalam gnung smpe akh!r jaman dan dy jga ga mkn mha ga mnum wow,luar biasa pdhal dy jga mnusia cma d ksih aja kkuatan yg super dasyat oleh allah

  41. Jika anda semua pernah membaca kisah Nabi Musa dalam Al-Quran di mana Nabi Musa pernah meminta kepada Allah swt untuk diperlihatkan rupa Allah itu kepada dirinya. Tetapi Allah menjawab bahawa Nabi Musa tidak boleh melihat-Nya,malah Allah menyuruh Nabi Musa melihat ke arah sebuah gunung dimana Allah mengatakan jika gunung itu masih berada di situ, maka dapatlah Nabi Musa melihat Allah. Tetapi apa yg berlaku,belum sempat Nabi Musa menoleh ke arah gunung yang dimaksudkan oleh Allah tersebut,Gunung itu sudah bergerak dan tenggelam ke dalam bumi. Dari kisah Nabi Musa ini,kita sedar bahawa tiada makhluk yang berani melihat Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Besar,malah setiap makhluk akan berasa segan dan sujud menyembah kepada Allah SWT jika melihat-Nya andai kata Dia menampakkan diri kepada kita. Daripada kisah ini juga,kita harus ingat bahawa Dajjal nanti akan mengaku bahawa dia adalah Tuhan kerana dia memiliki kuasa yang luarbiasa yang dimiliki Tuhan sehingga dapat mengarahkan awan menurunkan hujan dan mengarahkan bumi agar mengeluarkan tanaman yang subur ,kuasa yang dianugerahkan Allah SWT kepadanya. Jadi ingatlah,kalau alam tidak tunduk,tidak takut dan tidak bersembunyi dari seseorang yang mengaku dirinya adalah Tuhan,maka kita manusia pun jangan tunduk,jangan takut dan jangan menyembah orang itu..kerana sudah pastinya orang itu adalah manusia yang bernama Dajjal yang mengaku dirinya Tuhan.. Kerana alam sendiri pun takut dan sujud kepada Allah yang mencipta alam. Banyak2lah kita berzikir dan beribadat kepada Allah SWT YANG MAHA KUASA supaya kita terpelihara dan dilindungi Allah dari tipu daya Dajjal dan sekutu2 iblis laknatullah. Dengan banyak beribadat,berzikir dan memuji Allah tak kira apa pun terjadi di sekeliling kita,maka kita akan terlindung dari segala bahaya Dajjal yang jahat itu. Seperti Nabi Yunus yang terselamat dari bahaya berada di dalam perut ikan paus itu,,,,jika bukan kerana disebabkan beliau selalu beribadat dan berzikir kepada Allah sebelum kejadian itu,sudah pasti beliau akan terus berada di dalam perut ikan paus itu hingga hari kiamat. selain itu,disebabkan beliau selalu beribadar dan berzikir kepada Allah lah beliau dapat hidup di dalam perut ikan paus itu 3 hari 3 malam lamanya tanpa udara,makan dan minum serta keadaan yang gelap gelita itu. Maka ibadat dan zikirnya kepada Allah lah yang menjadi udara kepadanya sepanjang berada di perut ikan paus tersebut. Jadi,sama2lah kita jadikan kisah2 nabi di dalam Al-Quran sebagai pembimbing hidup kita. Beibadat dan berzikir lah kepada Allah mulai dari sekarang agar dapat kita melawan seksaan dari Dajjaal nanti. kita tak tau bila Dajjal itu akan muncul ke bumi. Selain itu berzikir dan beribadat kepada Allah SWT dapat menyelamatkan kita di dunia dan akhirat. seperti nabi Yunus yang terselamat dari perut ikan. Amin. ****Bukan hanya Nabi Musa dan Nabi Yunus sahaja,Malah kisah dan tauladan semua para Nabi dan Rasul Allah harus kita ikut agar selamat di dunia dan akhirat.

  42. I have fun with, result in I discovered just what I used to be taking a look for.
    You have ended my four day lengthy hunt! God Bless you man.
    Have a nice day. Bye

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: